an online Instagram web viewer
  • pandjiealam
    Panji Al 'Alam
    @pandjiealam

Images by pandjiealam

Cukuplah satu gelas kopi untuk bekal melintasi Selat Sunda.
#throwback #kopi #coffee #sea #sunset #traveling
Bisa saja Si Manusia Millenium ini ikut melawan Thanos bersama dengan para Avengers. Oke juga kalau bergabung dengan Justice League dan dipasangkan dengan Princess Diana.
#superhero #heroes #superpower #indonesia #theavengers #justiceleague
House of Lannister
House of Baratheon
House of Mormont

Belum ada koleksi ibu yang direwolf. Cari lah nanti.

Mari menunggu setahun lagi untuk next season.

#gameofthrones #got7 #houses #sigil #lion #stag #bear #toys #plush
Kondangan tempat mas @gho_szt. Jas sudah tak bisa dikancingkan dan kulit menghitam lakik hasil jalan di Sumatera.
#kondangan #suites #hitam #makanan #gratis #enak
Ceritanya lagi pada rame di medsos tentang artikel mahasiswa di luar negeri yang katanya "plesir" di sana.

Nah kalau saya mahasiswa D4 ini tergolong penerima beasiswa enggak ya? Kan gratis kuliahnya, gak bayar uang semesteran dan KRSan. Tapi gaji saya kan dipotong sebagai sebuah konsekuensi.

Kebetulan sekarang sedang plesir juga di seantero Sumatera pakai gaji saya. Soalnya saya tidak dapat allowance beasiswa tapi masih terima gaji.

Eh ternyata kriteria saya gak nyambung ya sama yang di artikel itu. Biarlah saya ini cuma mau "pamer" bahwa masih banyak yang harus diperhatikan di Indonesia. Selama perjalanan ini saya banyak bicara dengan para warga daerah setempat mengenai pembangunan daerah mereka dan fokus saya pada pasca sentralisasi (berarti desentralisasi). Banyak fakta menarik yang saya temui di sini.

Oh Indonesia, kau sungguh luas sekali. Kalau terbang ke pulau-pulau sih mungkin terasa cepat ya, tapi saya naik bus.

Menaggapi artikel tersebut kok sebaiknya yang diberikan itu adalah saran ya. Misal, "Mbok, gak papa sekali-sekali yang diupload kegiatan belajar, lab, atau hasil diskusi". Jadi lengkap tuh ada foto panorama khas LN dan juga kegiatan hasil belajar di sana. Kalau saya kan emang jarang plesir, yah jadi jarang upload foto kuliah juga. Tapi saya rajin kok kuliahnya.

Photo clockwise:
- Gunung Dempo, Pagar Alam, Sumsel
- Kapal ferri, Selat Sunda
- Bukittinggi, Sumbar
- Pantai Panjang, Bengkulu

#indonesia #ceritapejalan #panjijalan #sumatera #2017 #indonesiantraveler
Ceritanya lagi pada rame di medsos tentang artikel mahasiswa di luar negeri yang katanya "plesir" di sana. Nah kalau saya mahasiswa D4 ini tergolong penerima beasiswa enggak ya? Kan gratis kuliahnya, gak bayar uang semesteran dan KRSan. Tapi gaji saya kan dipotong sebagai sebuah konsekuensi. Kebetulan sekarang sedang plesir juga di seantero Sumatera pakai gaji saya. Soalnya saya tidak dapat allowance beasiswa tapi masih terima gaji. Eh ternyata kriteria saya gak nyambung ya sama yang di artikel itu. Biarlah saya ini cuma mau "pamer" bahwa masih banyak yang harus diperhatikan di Indonesia. Selama perjalanan ini saya banyak bicara dengan para warga daerah setempat mengenai pembangunan daerah mereka dan fokus saya pada pasca sentralisasi (berarti desentralisasi). Banyak fakta menarik yang saya temui di sini. Oh Indonesia, kau sungguh luas sekali. Kalau terbang ke pulau-pulau sih mungkin terasa cepat ya, tapi saya naik bus. Menaggapi artikel tersebut kok sebaiknya yang diberikan itu adalah saran ya. Misal, "Mbok, gak papa sekali-sekali yang diupload kegiatan belajar, lab, atau hasil diskusi". Jadi lengkap tuh ada foto panorama khas LN dan juga kegiatan hasil belajar di sana. Kalau saya kan emang jarang plesir, yah jadi jarang upload foto kuliah juga. Tapi saya rajin kok kuliahnya. Photo clockwise: - Gunung Dempo, Pagar Alam, Sumsel - Kapal ferri, Selat Sunda - Bukittinggi, Sumbar - Pantai Panjang, Bengkulu #indonesia  #ceritapejalan  #panjijalan  #sumatera  #2017  #indonesiantraveler 
Tik tok waktu berlalu. Semoga silaturahmi senantiasa terjaga dengan baik sepanjang waktu.
#padang #bukittinggi #indonesia #jam #gadang #waktu #jalan #panjijalanjalan #parapejalan #indonesiantraveler
Kisah kecintaan @panji_nyamnyam terhadap nasi kapau dimulai waktu menghadiri resepsi @azharihasyim47 yang nikah dengan adat Minang.

Sampai akhirnya ia berpetualang ke Sumatera lalu singgah di Bukittinggi. Ternyata setelah melalui studi pustaka dan wawancara secara mendalam ditemukan fakta bahwa nasi ini berasal dari suatu daerah bernama Kapau di Bukittinggi. Orang awam mungkin mengira kalau nasi ini sama seperti nasi padang, tetapi secara empirik nasi kapau adalah varian yang berbeda.

Banyak sekali variasi lauk yang tersedia sehingga rasanya butuh waktu berbulan lamanya untuk mencoba. Nasi ini memiliki karakter kuat masakan tradisional rumahan yang akan menjadi obat kangen bagi para perantau. .
🍛Nasi kapau (lauk tunjang, cincang, dendeng balado, ayam lado, dll)
📍Pasar Lereng Bukittinggi Los Lambung
💰IDR 25.000

Lebih nikmat dibungkus daun pisang dan dimakan di bawah pohon. Dijamin meningkatkan semangat.
#kuliner #makan #food #instafood #cuisine #foodporn #padang #bukittinggi #indonesia #enak
Kisah kecintaan @panji_nyamnyam terhadap nasi kapau dimulai waktu menghadiri resepsi @azharihasyim47 yang nikah dengan adat Minang. Sampai akhirnya ia berpetualang ke Sumatera lalu singgah di Bukittinggi. Ternyata setelah melalui studi pustaka dan wawancara secara mendalam ditemukan fakta bahwa nasi ini berasal dari suatu daerah bernama Kapau di Bukittinggi. Orang awam mungkin mengira kalau nasi ini sama seperti nasi padang, tetapi secara empirik nasi kapau adalah varian yang berbeda. Banyak sekali variasi lauk yang tersedia sehingga rasanya butuh waktu berbulan lamanya untuk mencoba. Nasi ini memiliki karakter kuat masakan tradisional rumahan yang akan menjadi obat kangen bagi para perantau. . 🍛Nasi kapau (lauk tunjang, cincang, dendeng balado, ayam lado, dll) 📍Pasar Lereng Bukittinggi Los Lambung 💰IDR 25.000 Lebih nikmat dibungkus daun pisang dan dimakan di bawah pohon. Dijamin meningkatkan semangat. #kuliner  #makan  #food  #instafood  #cuisine  #foodporn  #padang  #bukittinggi  #indonesia  #enak 
"Rumah Nenek"

Dulu waktu pulang tahun 1998 rumah ini masih dipakai nenek untuk kegiatan sehari-hari sebelum anak-anaknya buatkan rumah baru yang lebih permanen. Seingatku ruangan utama di rumah ini cuma ada tiga, satu kamar luas, ruang tamu, dan teras. Rumah ini termasuk salah satu rumah tua yang masih ada di kampung. Masih berbentuk limas dan banyak ukiran di pinggiran kayunya.
Sejak pulang tahun 1998 itu, saya belum pernah masuk lagi ke rumah itu. Banyak kenangan bapak dan kakaknya di rumah ini yang jangan sampai dilupakan. Meskipun cuma sebentar, cukup rasanya untuk menjaga silaturahmi ini agar terus baik. Juga memastikan rumah ini masih baik-baik saja.
Perjalanan ini masih berlanjut ke Bengkulu, masih ada saudara menunggu di sana.
#sumatera #journey #jalan #adventure #silaturahmi #sanaksaudara #panjijalan #2017 #indonesia #ceritapejalan #indonesiantraveler
"Rumah Nenek" Dulu waktu pulang tahun 1998 rumah ini masih dipakai nenek untuk kegiatan sehari-hari sebelum anak-anaknya buatkan rumah baru yang lebih permanen. Seingatku ruangan utama di rumah ini cuma ada tiga, satu kamar luas, ruang tamu, dan teras. Rumah ini termasuk salah satu rumah tua yang masih ada di kampung. Masih berbentuk limas dan banyak ukiran di pinggiran kayunya. Sejak pulang tahun 1998 itu, saya belum pernah masuk lagi ke rumah itu. Banyak kenangan bapak dan kakaknya di rumah ini yang jangan sampai dilupakan. Meskipun cuma sebentar, cukup rasanya untuk menjaga silaturahmi ini agar terus baik. Juga memastikan rumah ini masih baik-baik saja. Perjalanan ini masih berlanjut ke Bengkulu, masih ada saudara menunggu di sana. #sumatera  #journey  #jalan  #adventure  #silaturahmi  #sanaksaudara  #panjijalan  #2017  #indonesia  #ceritapejalan  #indonesiantraveler 
Pas sekali naik kapal waktu jam sunset. Jadi, kali ini saya memulai perjalanan ke Sumatera. Tujuan pertama ke kampung halaman bapak, lalu setelah itu lanjut ke tempat lain. Silakan lihat IG-story saya untuk update perjalanan di Sumatera
#jalan #pulkam #sumatera #indonesia #ceritapejalan #adventure #weloveindonesia #journey
The best classmates!
Seharusnya saya tadi usul waktu pengarahan akademik, "Pak, apa bisa semester depan kami tetap sekelas?"
I am lucky to know you guys.
#kuliah #college #collegelife #classmates #bestfriend #pknstan #d4
Baru sehari balik Jakarta tapi sudah kangen dengan suara mereka. Semoga kalian menjadi anak yang sholeh dan sholeha serta berbakti pada induk kalian ya. See you in one month! I wonder that they definitely will grow up as beautiful white geese.
#animal #angsa #goose #bird #village #holiday
Baru sehari balik Jakarta tapi sudah kangen dengan suara mereka. Semoga kalian menjadi anak yang sholeh dan sholeha serta berbakti pada induk kalian ya. See you in one month! I wonder that they definitely will grow up as beautiful white geese. #animal  #angsa  #goose  #bird  #village  #holiday 
Ini kegiatan keluarga Bajidakka kalau habis buka puasa hahaha... Sekarang kalian makin mudah sembunyi di balik badanku

Video by: @yohanesyoedha 
#tambahgendut #puasa #ramadhan #belum #lebaran
Selamat ulang tahun dek @rizasyahp si gondrong gak mau potong rambut. Semoga selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam kuliah. Semoga rambut gondrongnya juga berkah dan dapat bertahan melewati lebaran 😂

#happybirthday #selamatulangtahun #21today
Selamat ulang tahun dek @rizasyahp si gondrong gak mau potong rambut. Semoga selalu diberikan kesehatan dan kelancaran dalam kuliah. Semoga rambut gondrongnya juga berkah dan dapat bertahan melewati lebaran 😂 #happybirthday  #selamatulangtahun  #21today 
Posisi di ITB sepertinya masih tetap ya dibanding tahun 2009 lalu. Bukan seberapa sulit masuknya sih, tapi seberapa kuat kamu bertahan sampai lulus.

Kalau kampus saya sekarang kan kedinasan, tapi gak kalah sulit lho dengan kampus-kampus itu untuk ditembus.

#kampus #university #college #universitas #politeknik #collegelife #hayo #moveon
Akhirnya nyobain juga Gudeg Sagan, rasane Jogja banget wis. Gudeg basah menurut saya kok lebih tasty ya daripada yang kering.

#foodie #gudeg #gudegsagan #jogja #enak #sip
Ceritanya lagi pulang kampung dan lapar tengah malam. @panji_nyamnyam akhirnya pesan nasi rames di dalam kereta Purwosari tambahan. Jadi ingat waktu layanan kereta api belum seperti sekarang, pilihan makanan memang lebih banyak tapi sekarang jauh lebih nyaman. .
.
🍱 Nasi rames box
📍 Gerbong makan kereta api🚅
💰 IDR 30.000

Selamat makan tengah malam.

#makan #lapar #keretaapi #hungry #ricebox #food #cuisine #panjinyamnyam
Ceritanya lagi pulang kampung dan lapar tengah malam. @panji_nyamnyam akhirnya pesan nasi rames di dalam kereta Purwosari tambahan. Jadi ingat waktu layanan kereta api belum seperti sekarang, pilihan makanan memang lebih banyak tapi sekarang jauh lebih nyaman. . . 🍱 Nasi rames box 📍 Gerbong makan kereta api🚅 💰 IDR 30.000 Selamat makan tengah malam. #makan  #lapar  #keretaapi  #hungry  #ricebox  #food  #cuisine  #panjinyamnyam